Home » , » Cara Mengetahui LCD Rusak Atau Tidak Dengan Kode Rahasia

Cara Mengetahui LCD Rusak Atau Tidak Dengan Kode Rahasia

Cara Mengetahui LCD Rusak Atau Tidak Dengan Kode Rahasia - LCD memang suatu perangkat penting di smartphone yang berguna untuk menampilkan segala aktifitas kita dalam menggunakan smartphone. Terasa mengganggu jika ada kerusakan sedikit saja di LCD/Touch Screen pada smartphone. Memang kurang hati-hatinya kita dalam menggunakan smartphone berimbas pada kerusakan pada LCD atau berkurangnya kualitas LCD. Tanpa kita sadari ada saja kerusakan atau kualitas LCD atau Touch Screen pada smartphone yang tidak kita ketahui sehingga kita hanya membiarkannya saja. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberi tahukan cara Cek Kerusakan LCD Dengan Kode Rahasia Android.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan lebih jauh membahas tentang kode rahasia yang berfungsi untuk melakukan Cek Kerusakan LCD Dengan Kode Rahasia Android itu. Kode tersebut merupakan kode seperti anda cek pulsa ataupun isi pulsa, dengan menekan dialpad pada smartphone, dan ketikan kode rahasianya, seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Kami telah melakukan testing Cek Kerusakan LCD Dengan Kode Rahasia Android ini pada smartphone dengan OS Android KitKat v4.4 memang untuk masing-masing ada perbedaan sendiri namun intinya tetap sama untuk melakukan pengecekan kualitas smartphone android kamu. Yuk langsung simak dibawah ini caranya.

Langkah pertama silahkan anda tekan *#0#* atau *#*#0*#*# atau *#*#0*#*#* pada dial pad anda setelah memasukkan kode tersebut maka akan muncul tampilan layar dengan beberapa kotak indikator untuk melakukan pengecekan setiap bagian-bagian seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui LCD Rusak Atau Tidak Dengan Kode Rahasia
Untuk memahami arti setiap bagian Cek Kerusakan LCD Dengan Kode Rahasia Android tersebut lihat juga petunjuknya dibwah ini.

1. Red, Green, Blue dan Black untuk melakukan cek layar yang melihatkan semua layar berwarna sesuai indikator yang kalian tap. Misal Red berarti pastikan tidak ada warna lain selain warna merah begitu seterusnya.
2. Receiver yang menunjukkan kesensitifan layar yang berkaitan dengan suara. Saat anda menekan Receiver akan terdengar suara nada tinggi dan panjang
3. Vibrator yang menunjukkan fungsi layar saat ditekan maka akan bergetar selain bergetar maka layar juga akan berwarna hitam pekat
4. Dimming akan tampil beberapa warna seperti merah.hijau dan biru pastikan tidak ada warna yang kasar
5. Mega cam saat kalian tekan akan terhubung ke kamera belakang dan coba lakukan pengambilan gambar
6. Sensor ini akan menunjukkan fungsi sebuah opsi untuk mengecek proximunity, accelerometer, light sensor dan greyscope.
7. Touch berfungsi untuk menguji Touch Screen anda apakah berjalan dengan baik atau tidak. Saat kalian tekan Touch maka akan muncul pola garis dan silahkan usapkan jari untuk mengujinya.
8. Sleepmode berfungsi untuk menidurkan layar seperti saat kalian tidak lagi melakukan aktifitas di smartphone. Pastikan saat anda menekan indikator sleep maka layar akan menjadi hitam
9. Speaker, pada indikator ini kalian akan mendengar nada panggil pada smartphone android kalian
10. Sub Key berfungsi untuk menguji tombol lain. Saat kalian tekan Subkey maka layar berubah putih dan coba kalian tekan tombol lain seperti volume, power maka akan muncul warna berbeda.
11. Front Cam saat kalian tekan akan menuju ke fungsi kamera depan silahkan ambil gambar untuk mengujinya.

Sebenarnya cara diatas juga mampu mengecek ke aslian smartphone, biasanya jika yang palsu tombol sensornya tidak terlalu sensitif, berbeda dengan yang asli yang sangat sensitif.

Demikian artikel tentang Cara Cek Kerusakan LCD Dengan Kode Rahasia Android. Jadi jangan biarkan LCD atau Touch Screen rusak secara mendadak jika sudah kalian cek berarti kalian tahu bahwa LCD kamu aman-aman saja. Mungkin itu saja informasi yang bisa kami berikan kepada anda. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan sampai jumpa lagi.

0 komentar:

Posting Komentar